penyakit jantung

Mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan stroke

Mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan stroke melibatkan pengurangan dan bila memungkinkan menghilangkan berbagai macam factor resiko yang berkaitan dengan kematian dini yang disebabkan oleh serangan jantung atau stroke. Faktor-faktor resiko tersebut antara lain:
Resiko anda terkena serangan jantung meningkat saat anda menambah faktor-faktor resiko:
Sejumlah faktor lain kadang-kadang dapat lebih berperan daripada apa yang disebut faktor resiko utama. Berikut adalah yang paling penting di antara faktor-faktor resiko lain ini adalah:
  • Status antioksidannya rendah
  • Kadar asam lemak esensialnya rendah
  • Kadar magnesium dan potassiumnya rendah
  • Agregasi platelet meningkat
  • Pembentukan fibrinogen meningkat
  • Kadar homosisteine meningkat
Berikut ini adalah anjuran untuk mengurangi resiko terkena penyakit serangan jantung dengan mengatur pola makanan dan kandungannya, merubah gaya hidup:
  1. Makan lebih sedikit lemak jenuh dan kolesterol untuk mengurangi atau menghilangkan junlah produk-produk hewani dalam makanan.
  2. Makan lebih banyak makanan nabati yang kaya serat seperti buah-buahan, sayuran, padi-padian, kacang polong dan kacang-kacangan serta biji-bijian mentah
  3. Berolahraga aerobic tiap hari
Kesimpulannya adalah proses aterosklerosis dan berbagai komplikasinya (termasuk penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan stroke) dapat dihentikan secara efektif dan sangat mungkin disembuhkan dengan terapi secara efektif dan benar. Bagi sebagian orang, terapi yang tepat bukan obat atau operasi tetapi lebih berupa pendekatan alamiah secara komprehensif yang menekankan aturan makanan dan gaya hidup sehat, suplemen nutrisi dan obat-obatan herbal.

1 comments:

beasiswa s1 mengatakan...

Mari sayangi jantung kita.

Posting Komentar